Sunday 16 July 2023

MIcrophone wireless TNW X8 adalah salah satu alat konten para konten kreator yang berguna untuk membuat kualitas suara menjadi lebih bagu. Produk keluaran T&W ini menjadi salah satu produk yang laris di pasaran. Dengan harga yang terjangkau saat ini harganya Rp.178.900 di TikTokSHop dan juga marketplace lainya seperti Shopee, Tokopedia dan lain-lain.

TNW X8 spesifikasi


Batere : Built-in kapasitas 80maH dapat digunakan selama kurang lebih 8 jam Chasing pengisi daya : 500maH dapat digunakan hingga 5 kali pengecasan Noise reduction : memiliki 3 level pengurangan kebisingan Jangkauan :360°omni-directional dapat menangkap lebih banyak detail suara, menawarkan audio full-band profesional dengan kualitas CD Stereo 48kHz. Koneksi receiver: Kontrol Chip Cerdas Bluetooth 5.0 mampu merekam hingga 25 meter Reverb: kualitas suara CD (44,1-48KHz) dengan fungsi reverb memberi efek gema pada suara. Kompatibel : kompatibel dengan iPhone iPad iMac, ponsel pintar Android, atau laptop, kamera, dll.

Apa Fungsi wireless microphone TNW X8?


Microhpone TNW X8 berguna untuk membuat rekaman suara dengan kualitas yang lebih baik dibanding dengan perekam bawaan hape. Sensitifitasnya yang tinggi dapat menangkap detail suara menjadi lebih jernih. Para konten kreator yang suka membuat video vlog, atau live streaming banyak yang menggunaan TNW X8 ini. TNW X8 ini menjadi salah satu produk yang terlaris di TikTokShop seiring dengan menjamurnya para kreator baru dengan adanya peluang mendapatkan cuan di TikTok.

Cara menggunakan microphone TNW X8?


MIcrphone TNW X8 ini bersifat plug and play, tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Pengguna tinggal mencolokkan receiver TNW X8 ini di smartphone yang menggunakan USB type C. Sehingga untuk pengguna smartphone yang menggunakan micro USD perlu membeli alat tambahan yaitu adapater micro USB ke USB type C, demikian juga pengguna IOS butuh adapter ke USD type C. Perlu diketahui beberapa smartphone mungkin tidak bisa langsung digunakan apabila menggunakan kamera bawaan, artinya setelah perangkat dicolokkan tapi microphone tidak bisa merekam. Solusinya adalah menginstal aplikasi tambahan yaitu Open Camera yang bisa diunduh di Play Store, kemudian membuat pengaturan pada bagian mic untuk mengaktifkan mic external. Namun apabila digunakan untuk live TikTok, TNW X 8 ini langsung bisa digunakan, tinggal menyambungkan receiver ke hape dan menyalakan mic dengan menekan tombol on/of selama 3 detik. Tanda perangkat tersambung adalah lampu indikator hijau sudah tidak berkedih lagi. TNW X8 ini juga ada fitur mute yang mana jika fitur ini diaktifkan mic tidak merekam apapun. Untuk mengaktifkan fitur ini dengan menekan tombol dua kali dan untuk menonaktifkan demikian juga sama caranya. Sementara untuk mengaktikkan noise reduction, dengan menekan tombol sekali dan lampu akan terlihat berkedip satu kali. Untuk level dua dengan menekan tombol sekali lagi dan lampu indikator akan berkedip dua kali. Dan untuk level tiga dengan menekan tombol sekali dan akan terlihat indikator berkedip tiga kali. Sedangkan untuk mengaktifkan fitur gema atau reverb dengan menekan tombol 3 kali dan lampu akan berkedip.

Jangkauan wireless micrphone TNW X8


Jangkauan jarak perekaman TNW X8 ini tertulias mencapai 30 meter, sehingga meskipun jauh dari kamera namun masih dapat merekam suara. Dalam sebuah video uji coba mic TNW X8 terbukti jangkauan mic ini mencapai 25 meter dengan kualitas yang masih baik sedangkan diatas jarak tersebut suara agak terputus-putus. Lihat videonya dibawah ini.
@zz_collectionn Jangkauan mic wireless TNW X8 #jarakjangkauantnwx8 #tnwx8nirkabel #tnwx8micwireless @Zz colectionn @Zz colectionn ♬ Epic Music(863502) - Draganov89

0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!